PERBANYAKLAH SEDEKAH SEBELUM TERLAMBAT

Azwar Anas

Kematian adalah sebuah kepastian, memperbanyak amal shalih semasa hidup di dunia adalah suatu keharusan, bekal menuju kampung akhirat tak boleh sampai kekurangan, guna menggapai surga yang telah dijanjikan. Jangan sampai anda terlambat dan  menyesal seperti mereka yang telah Allah Ta’ala sebutkan dalam firman-Nya:

وَأَنفِقُوا۟ مِن مَّا رَزَقْنَٰكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِىَ أَحَدَكُمُ ٱلْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَآ أَخَّرْتَنِىٓ إِلَىٰٓ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُن مِّنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang shalih?” (QS. Al munafiqun: 10)

Sesungguhnya harta yang telah Allah Ta’ala berikan kepada kita adalah nikmat yang besar, jangan sampai salah dalam memanfaatkan.  Harta kita yang sebenarnya adalah yang telah kita sedekahkan bukan yang kita kumpulkan atau yang  kita simpan.

Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda :

 يَقُوْلُ الْعَبْدُ : مَالِـيْ ، مَالِـيْ ، إِنَّمَا لَـهُ مِنْ مَالِهِ ثَلَاثٌ : مَا أَكَلَ فَأَفْنَى ، أَوْ لَبِسَ فَأَبْلَـى ، أَوْ أَعْطَى فَاقْتَنَى ، وَمَا سِوَى ذٰلِكَ فَهُوَ ذَاهِبٌ وَتَارِكُهُ لِلنَّاسِ

Seorang hamba berkata, ‘Hartaku! Hartaku! Sesungguhnya ia hanya memiliki tiga hal dari hartanya: apa yang telah ia makan lalu habis, atau apa yang ia kenakan lalu usang, atau apa yang ia berikan lalu ia simpan untuk akhiratnya. Adapun selain itu, maka ia akan pergi dan ditinggalkannya untuk orang lain.” (HR. Muslim, no. 2959, dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu)

Apa saja yang kita makan dan kita pakai pasti akan habis. Adapun harta yang kita kumpulkan dan kita simpan itu sama sekali bukan milik kita. Jika kita meninggal dunia, maka seluruh harta yang di simpan dan di kumpulkan itu menjadi milik ahli waris kita, bukan milik kita lagi. Yang menjadi milik kita di akhirat hanyalah yang kita sedekahkan.

#cerdasdengansedekah

_____________________________________


Mohon bantuannya menyampaikan atau membagikan (share) informasi ini ke kerabat/keluarga/orang lain.

Mari kita saling bergotong royong dalam menuntaskan penggalangan dana *Wakaf Masjid jami’ Al Furqon* dan *Wakaf Kelas I’dadul Huffadz*. Sisihkan harta terbaik kita untuk akhirat kita

Allah Ta’ala berfirman,

 لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّى تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebahagian harta yang kamu cintai. [Ali Imran:92].

_____________________________________

📙CARA DONASI📙

Transfer ke rekening

*BNI Syariah* no. 22-4449-3334 a.n Aunur Rofiq

Untuk Wakaf Masjid. Tambahkan angka 1 pada angka yang ditransfer:

Contoh: Rp. 1.000.001

Untuk Wakaf Kelas. Tambahkan angka 8 pada angka yang ditransfer:

Contoh: Rp. 2.000.008

✒️  INFORMASI DAN KONFIRMASI

Konfirmasikan transfer anda melalui whatsapp dengan format:

[NAMA]# [ALAMAT]#DONASI PEMBANGUNAN#[JUMLAH DONASI]

Contoh: Ahmad#Surabaya#Masjid#1.000.001

Contoh: Umar#Jakarta#Kelas#2.000.008

✒️  SERTAKAN BUKTI TRANSFER DAN KIRIM KE NOMOR:

0821-4344-2006 (CP Office)

0813-5709-2028 (Ust. Munandir)

0822 4444 9333 (Ust. Ahmad Sabiq)

_____________________________

Untuk gambar-gambar dan video seputar proses pembangunan Masjid dan Kelas, lebih lengkapnya silahkan kunjungi :

👥Instagram : https://www.instagram.com/wakafalfurqon/?hl=en

👥Facebook : https://www.facebook.com/wakaf.alfurqongresik/

📱CP. Office Wakaf : wa.me/6282143442006

🌐Website : https://bwf.alfurqongresik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *